Cara Mencegah dan Mengobati Flu

Cara Mengobati Flu - Sakit Flu bisa terjadi pada orang dewasa maupun anak kecil, hal ini akan sangat menghambat aktivitas dan konsentrasi baik. Tentu saja anda sekalian sudah pernah mengalami sakit ini bukan, jadi anda pasti tau seberapa menggangunya hal ini dalam kehidupan sehari-hari.

Penyakit Flu atau yang sering juga disebut pilek ini disebabrkan karena data tahan tubuh atau yang djuga disebut sistem imunitas tubuh mengalami penurunan, jadi untuk mencegah dan mengobati penyakit flu ini, adalah dengan memperhatikan, menjaga dan meningkat kembali sistem imunitas atau daya tahan tubuh kita agar cepat sembuh dan terhindar lagi dari penyakit flu yang sangat menganggu ini.
Mencegah dan Mengobati FLU

Cara Mencegah dan Mengobati Flu

  • Diet sehat - hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita, Diet sehat disini artinya adalah menjaga makan kita dari makanan olahan dari pabrik yang sudah memiliki kandungan zat kimia yang sebenarnya kurang baik untuk tubuh kita. Contoh makanan olahan yang harus dikurangi yaitu buah kalengan, daging kalengan atau olahan, sayuran kalengan. Jadi yang harus kita makan adalah daging segar yang tanpa diolah, sayuran dan buah-buahan yang segar.
  • Istirahat yang cukup - pada saat kita tidur, saat waktu istirahat inilah tubuh kita akan memulihkan dan mengembalikan energi pada tubuh kita kembali, sehingga hal ini harus kita pastikan agar kita mendapatkan kualitas tidur(istirahat) agar sistem kekebalan tubuh kita tidak menurun. Untuk mendapatkan istirahat atau tidur yang nyenyak, maka ada beberapa hal yang dapat saya beritahukan seperti jangan makan saat sudah larut malam agar makan dicerna sebelum saat kita tidur, selain menggangu istirahat tidur, hal ini juga sangat tidak baik untuk tubuh kita dan dapat mengakibatkan kegemukan. Hal kedua adalah jangan mengkonsumsu kafein dan alkohol pada saat malam hari, dan terakhir pastikan ruang tidur anda sudah mematikan televisi dan lampu, suara dan cahaya dapat menggangu tidur anda, dengan tidak adanya suara dan cahaya anda akan lebih rileks saat tidur.
  • Olahraga - Lakukanlah aktivitas olahraga walaupun hanya sesaat, olahraga dapat membantu mengoksidasi dan detoksifikasi tubuh anda melalui getah bening, keringat, stimulasi dari usus, dan paru-paru. Olahraga sangat baik sehingga dapat membantu dan mempertahankan sistem kekebalan pada tubuh kita sehingga tidak mudah sakit, selain itu yang harus anda ketahui dan ingat adalah jangan melakukan aktifikas olahraga disaat anda sedang sakit dan hindarilah olahraga yang terlalu berlebihan hal ini tidak baik untuk tubuh anda sendiri.
  • Obat Herbal - Anda juga dapat mengkonsumsi bahan-bahan herbal seperti rempah-rempah yang akan digunakan dalam makanan kita, hal ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita, rempah-rempah apa yang dapat memberikan tubuh kita keuntungan seperti ini? contohnya bawang putih dan cabai, kedua rempah ini dapat memberikan efek positif untuk tubuh  kita sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Selain itu anda juga dapat mengkonsumsi suplemen yang dapat memberikan keuntungan bagi tubuh misalnya vitamin C, seng, probiotok dan ekstrak daun zaitun yang terbukti dapat membantu mempertahakan dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Vitamin D - Tahukah anda kalau vitamin D dapat dihasilkan dari kulit kita? dari sinar matahari yang terkena kulit kita maka kulit dapat menghasilkan vitamin D, akan tetapi lebih bagus apabila sinar matahari pagi yang kulit kita serap karena sinar matahari siang tidak baik untuk kulit kita, pasti sudah banyak yang mengetahui kalau sinar matahari dapat membuat kulit kita iritasi, memerah dan menghitam itu karena jaringan kulit kita menjadi rusak. vitamin D juga dapat diperoleh melalui suplemen dan dari makanan, akan tetapi untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan vitamin D untuk tubuh sinar matahari pagi adalah solusi yang paling baik.
Demikianlah penjelasan tentang cara mencegah dan mengobati flu atau pilek pada artikel kali ini, semoga kita semua dapat menjaga, mempertahankan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita agar terhindar dari sakit flu yang menggangu ini didalam kehidupan sehari-hari kita. semoga semua sehat selalu.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 16.06