Makanan Sederhana yang Bagus untuk Kesehatan

Makanan Sederhana yang Bagus untuk Kesehatan


Makanan yang kita konsumsi berfungsi seperti bahan bakar dalam tubuh kita, yang berguna untuk membantu memaksimalkan kinerja tubuh. Akan tetapi, kebanyakan dari kita memasukkan bahan bakar yang salah ke dalam tubuh masing-masing, dan bahkan ada yang makan secara berlebihan. Apabila anda menderita seperti adanya gangguan pencernaan, mulas maupun sembelit, maka itu mungkin adalah pertanda bahwa anda telah memakan makanan yang salah.
Makanan Sederhana yang Bagus untuk Kesehatan
Kita harus mengkonsumsi makanan yang sederhana. Sebagian besar makanan yang kita makan terdiri dari makanan pokok yang berupa nasi, dengan ditemani oleh sedikit sayur dan daging, setelah itu mungkin beberapa cemilan dan pencuci mulut, dan tidak lupa minumlah air karena dapat membantu pencernaan. Dari sana kita dapat melihat bahwa tubuh kita mencerna begitu banyak jenis makanan yang berbeda pada waktu yang sama. Pertama ada karbohidrat (pada nasi dan sayur), protein (pada daging), laktosa (pada makanan pencuci mulut seperti susu).
Jadi tidak mengherankan jika kita merasa lelah setelah kita menyantap makanan yang kita makan sehari-hari. Hal ini karena terlalu banyak jenis makanan yang harus dicerna oleh tubuh dan itu tidaklah efisien. Dan oleh karena itu, maka pada kesempatan kali ini Admin ingin menyarankan agar kitaa semua mengkonsumsi makanan yang sederhana.

Berikut dibawah ini adalah beberapa langkah sederhana yang harus anda tempuh untuk mendapatkan kesehatan yang prima dengan mengkonsumsi makanan sederhana yang bagus untuk kesehatan :
  • Pertama, jika anda merupakan tipe orang yang meminum susu sebelum makan. Maka lupakan susu itu. Mengkonsumsi cairan jenis apapun (selain air putih) pada saat sebelum makan, akan merugikan anda karena cairan itu akan bercampur dengan cairan pencernaan tubuh anda dan membuat makanan lebih sulit untuk dicerna. Gantilah susu itu dengan air. Jika anda susah untuk menhilangkan kebiasaanmu, maka mulai kurangi jumlah susu yang kamu konsumsi, tutupi jumlah yang hilang itu dengan air. Selama satu atau dua bulan, anda akan merasa lebih baik, dan anda akan mulai berhenti mengkonsumsi susu tersebut.
  • Kedua, tingkatkan jumlah konsumsi sayuran ketika makan.  Sayuran (selain jagung dan kentang) mengandung enzim yang dapat membantu pencernaan, oleh karena itu semakin banyak anda mengkonsumsi sayuran hal itu makin bagus.
  • Ketiga, Cobalah untuk membatasi jumlah dan variasi makanan yang kamu konsumsi, jika bisa usahakan hanya mengkonsumsi 3 jenis makanan yang berbeda. Untuk lebih rincinya, anda hanya membutuhkan 1 macam makanan yang mengandung protein baik itu daging, atau telur, atau tofu, atau keju, ataupun kacang (Hanya pilih salah satu dari makanan tersebut), dan juga konsumsi beberapa  makanan yang mengandung karbohidrat (konsumsilah 2-3 jenis sayuran selain jagung dan kentang), dan konsumsi juga makanan yang mengandung pati (seperti jagung atau kentang). Ingat!! hanya pilih salah satu dari pilihan yang diberikan, kecuali untuk sayuran. 
Terakhir ingatlah untuk mencoba mengkonsumsi Makanan yang Sederhana yang Bagus untuk Kesehatan Anda. Pencernaan Anda akan menjadi lebih mudah, dan tubuh anda akan merasa lebih baik, anda akan memiliki lebih banyak energi, dan anda tidak perlu lagi sibuk untuk menurunkan berat badan, karena anda akan menyadari bahwa mengkonsumsi makanan yang sederhana itu telah perlahan menurunkan berat badan anda.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 20.38