Cara Mencegah dan Menyembuhkan Demam dengan Cepat

Cara Mencegah dan Menyembuhkan Demam - Demam merupakan hal umum yang semua orang sudah pernah merasakannya baik bayi, anak-anak, remaja, orang dewasa dan orang tua pernah mengalami deman ini, hal ini tidak melihat usia karena demam adalah gejala bahwa ada sesuatu yang terjadi didalam tubuh kita, suhu tubuh yang diatas normal ini sering disebut demam terjadi karena hal ini merupakan upaya dari tubuh kita untuk membantu tubuh kita menghilangkan infeksi jadi saat tubuh sedang demam maka badan akan terasa tidak enak dan menggigil seperti kedinginan akan tetapi suhu tubuh secara fisik panas (diatas suhu normal yaitu diatas 37 derajat celcius).

Anda mungkin sering melihat bila terjadi luka luar seperti jatuh dan luka tidak dibersihkan dengan bersih maka akan terjadi infeksi disekitar luka anda dan akibatnya andakan terserang demam karena tubuh berupaya untuk menyingkirkan infeksi karena luka ini.

Cara mencegahdan menyembuhkan Demam dengan cepat
Deman dapat disembuhkan atau dicegah dengan menjaga sistem tubuh kita dan meningkatkan daya tahan tubuh kita, seperti memiliki sel darah putih yang cukup (jangan terlalu banyak atau yang disebut tidak normal karena akan menjadi penyakit kanker darah), dengan memiliki sel darah putih yang normal akan membantu menyingkirkan virus atau bakteri yang menginfeksi tubuh kita dengan bantuan pirogen, pirogen merupakan zat pada tubuh yang digunakan untuk menyingkirkan virus atau bakteri yang menginfeksi tubuh dengan cara membuat suhu tubuh menjadi naik yang disebut dengan demam. Virus tidak tahan dengan suhu tinggi.

Cara mencegah dan menyembuhkan demam atau menurunkan demam

  • Perbanyak Minum - Pada saat demam anda harus perbanyak meminum cairan karena cairan seperti air mineral, sup, susu, buah,air kelapa, madu atau yang lainnya dapat mengatasi demam, hal ini untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang karena dehidrasi dari demam yang terjadi. cairan yang kita konsumsi berfungsi untuk membantu menghilangkan racun yang dihasilkan dari sel-sel yang mati, panas tubuh juga akan dikeluarkan melalui air seni dan keringat pada tubuh kita.
  • Istirahat Lebih Banyak - Istirahat yang cukup saat demam adalah salah satu cara untuk menurunkan demam dan membantu menurunkan dehidrasi karena hal pada point pertama yang telah saya jelaskan. Dengan istirahat yang cukup maka dapat tubuh kita untuk menghasilkan atau membangun antibodi untuk melawan virus secara efisien. Pada saat sedang deman anda tentu akan merasa sangat sulit untuk beristirahat atau tidur, maka dari itu berusahalah agar anda dapat tidur, misalnya dengan membuat ruangan istirahat anda menjadi tenang dan nyaman dan kurangilah aktifitas saat demam dan jangan berolahraga agar mengurangi dehidrasi dan menyimpan energi agar tubuh dapat melawan virus yang menginfeksi tubuh.
  • Meminum obat - Untuk hal ini anda harus mengunjungi dokter karena untuk meminum obat penurun deman akan lebih baik apabila anda mendapatkannya dari dokter karena tidak semua obat penurun demam bisa cocok dengan anda karena masing-masing dosis yang berbeda, apabila anda tidak mengunjungi dokter ada lebih baiknya anda memilih obat penurun panas yang paling aman yang memiliki dosis yang tidak berlebihan seperti parasetamol dan ingat untuk menggunakannya sesuai aturan.
  • Makanan Bergizi - Mengkonsumsi makanan yang bergizi merupakan salah satu pencegahan dan membantu meningkatkan data than tubuh kita, sehingga dengan daya tahan tubuh yang kuat makan virus yang menginfeksi tubuh akan lebih cepat musnah dan deman akan menurun. Makanlah makanan bergizi untuk kehidupan sehari-hari sehingga tubuh kita terhindar dari demam yang menyebalkan bagi kita ini.
  • Tidak Menggunakan Pakaian Berlapis - Pada saat sedang demam yang kita rasakan bukanlah panas seperti suhu luar tubuh kita, akan tetapi yang dirasakan adalah kedinginan yang menyebabkan kita menggigil, dan sering kita menggunakan pakaian berlapis atau menggunakan selimut yang tebal, hal ini memang membuat kita lebih nyaman akan tetapi akibatnya deman sulit meredah, pada saat demam pakailah pakaian secara biasa dan menggunakan kaus kaki agar kaki tetap hangat dan mintalah bantuan keluarga untuk membantu memijat badan agar terasa hangat.
  • Kompres - Hal ini adalah salah satu cara untuk membantu menurunkan deman kita, caranya dengan menggunakan handuk yang tidak terlalu besar lalu celupkan pada air hangat lalu peras handuk biar tidak terlalu basah, lalu letakanlah pada dahi. Ingat menggunakan air hangat bukan air dingin, karena apabila menggunakan air dingin bukannya membantu menurunkan deman malah akan semakian demam dan tidak kunjung redah.
Pada demam dan flu mengakibatkan kegiatan sehari-hari kita terhambat, semoga dengan membaca artikel ini anda dapat mencegah hal ini dengan mempersiapkan tubuh anda dengan baik melalui konsumsi makanan yang bergizi sehingga anda tidak perlu mengalami hal seperti ini. Demikianlah artikel Cara mencegah dan menyembuhkan demam yang dapat saya tuliskan kali ini, untuk anda yang mengalami demam semoga cepat sembuh dengan penanganan yang tepat.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 16.05