Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Kacang Hijau - Kacang Hijau memiliki kandungan protein dan mineral seperti kalsium, fosfor dan lemak yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita bila dikonsumsi. Kacang hijau memiliki rasa yang enak dan dapat dikresasikan baik menjadi kue atau minuman bahan es pun dapat dibuat dengan bahan ini. Selain kesehatan ternyaa kacang hijau juga berguna untuk kecantikan seperti membantu menjaga kulit agar halus dan mengobati jerawat.

manfaat kacang hijau
Kacang hijau
Bagi anda sekalian tentu saja kacang hijau ini sudah sangat dikenal, kacang hijau sangatlah mudah ditemukan tentunya juga harganya sangat bersahabat dengan kita semua, jadi tidak ada alasan tidak mengkonsumsi makanan sehat ini. Saat mengolah kacang hijau jangan memasaknya sampai terlalu matang karena kandungan didalamnya bisa berkurang atau rusak. Baca juga manfaat kacang almond

Kandungan Kacang Hijau

  • Kadar lemak yang rendah - Bagi anda yang sedang menghindari konsumsi lemak tinggi anda dapat mengkonsumsi kacang hijau karena kadar lemak yang yang dikandung rendah, jadi anda tidak perlu khawatir dengan hal ini.
  • Asam Lemak Esensial - Pada kacang hijau memiliki kandungan omega-3 yang memiliki manfaat untuk membantu menurunkan kadar kolestrol didalam darah selain itu kacang hijau juga memiliki kandungan omega 6.
  • Antioksidan - Kandungan fitosterol yang dimiliki pada kacang hijau bermanfaat sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.
  • Vitamin - Pada kacang hijau memiliki kandungan beragam vitamin seperti Vitamin A, C, B1, B6 serta asam folat, ribiflavin, niasin, thiamn dan pantothenat yang berguna untuk meningkatkan metabolisme dan energi bagi tubuh kita.
  • Serat - Kacang hijau memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu mencegah konstipasi dan membantu saluran pencernaan menjadi lancar bagi anda yang mengkonsumsi kacang hijau ini.
  • Protein - Kacang hijau juga memiliki kandungan protein nabati yang tinggi, anda tentu sudah tau tentang manfaat protein untuk tubuh kita.
  • Karbohidrat - Kacang hijau juga mengandung karbohidrat yang bermanfaat bagi tubuh kita untuk dapat menghasilkan tenaga.
  • Mineral - Kacang hijau memiliki kandungan mineral seperti magnesium, zat besi, phosphorus, zinc, potasoum, selenium dan manganese yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan

  • Menurunkan Kolestrol - Kacang hijau memiliki kandungan lemak tak jenuh cukup banyak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh untuk menurukan kadar kolestrol didalam tubuh, selain itu kacang hijau juga memiliki kadar lemak yang cukup rendah sehingga anda dapat mengkonsumsi kacang hijau secara rutin untuk membantu menurukan kadar kolestrol dan menjaga kesehatan anda.
  • Baik untuk ibu hamil - Kacang hijau memiliki kandungan vitamin B1, B2, lemak tak jenuh, asam folat, dan karbohidrat yang sangat baik untuk ibu hamil dan memilik kadar lemak yang rendah. Dengan memilik kandungan vitamin yang baik untuk ibu hamil dan kadar lemak yang rendah membuat kacang hijau ini sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi para ibu dalam masa kehamilan, dan tentunya memiliki rasa yang enak.
  • Mencegah Penuaan - dengan kandungan antioksidan yang dimiliki kacang hijau ini anda dapat terbantu untuk mencegah penuaan dini dan menurukan resiko serta sebagai pencegahan kanker.
  • Menjaga Tulang dan gigi - Phosphor dan Kalsium yang dimilik kacang hijau dapat membantu proses pembentukan tulang dan gigi serta mengkokohkannya.
  • Menjaga kesehatan mata - Kacang hijau juga memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik dan berguna untuk membantu menjaga kesehatan mata kita.
  • Melancarkan Aliran darah dalam tubuh - Dengan mengkonsumsi kacang hijau anda dapat membantu mengikis dan menghilangkan lemak jenuh yang menumpuk di arteri, jadi dengan menghilangkan tumpukan lemak jenuh ini anda dapat memperlancar aliran darah atau sirkulasi darah keseluruh tubuh secara normal.
  • Pembentukan sel baru - Anda pasti sudah tahu akan kegunaan protein didalam tubuh dengan kandungan protein yang lengkap pada kacang hijau ini anda akan memiliki keuntungan bagi tubuh dalam pembentukan sel baru didalam tubuh untuk menggantikan sel yang rusak contohnya organ tubuh, otot, otak dan lainnya.
  • Menjaga Sistem Saraf - Kandungan B1 pada kacang hijau dapat membantu dalam peningkatan kinerja pada sistem saraf tubuh kita.
Demikianlah manfaat kacang hijau yang dapat saya tuliskan, dengan rasa yang enak, harga terjangkau dan dapat diolah dengan kreatif ternyata juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan juga untuk ibu hamil. Selain aman untuk dikonsumsi sehari-hari manfaat untuk tubuh juga sangat banyak. Semoga artikel Manfaat kacang hijau bagi kesehatan kali ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 10.29