Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kiwi

Pada Kali ini saya akan membahas sedikit tentang Manfaat Buah Kiwi yang rasanya enak dan memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Bagi anda yang suka memakan kiwi, kiwi memberi banyak manfaat yang sehat untuk tubuh kita karena kiwi banyak mengandung vitamin C dan serat beserta antioksida yang cukup tinggi. Jadi untuk anda yang belum pernah memakan buah kiwi ini silahkanlah mencoba mengkonsumsinya rasanya enak dan banyak manfaatnya.
Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan Tubuh
Buah Kiwi ini sebenarnya berasal dari negara China yang kemudian buah kiwi ini tersebar di negara Selandia Baru, mulai dari negara inilah kemudian buah kiwi lebih banyak dibudidayakan dan menjadi sangat terkenal. Nama buah yang sehat dan enak ini sebenarnya berasal dari nama burung yang tidak bisa terbang yang ada di negara selandia baru, nama burung itu adalah Kiwi. Sehingga buah yang enak dan sehat ini kemudian bernama buah kiwi.

Terdapat 2 (dua) jenis pada buah kiwi ini, yakni kiwi hijau dan kiwi gold. Pada Buah Kiwi Hijau ini memiliki rasa asam, dan sedangkan pada Buah Kiwi Gold terasa lebih manis bisa dibandingkan dengan buah kiwi hijau. Jadi terserah anda untuk memilih lebih suka terhadap rasa asam atau manis anda dapat memilihnya sendiri.

Berikut ini saya akan memberikan beberapa kandungan dan manfaat buah kiwi :
  • Buah kiwi memiliki kandungan Vitamin C, B6 dan Vitamin E, Serat, magnesium, antidioksidan, potasium, karoten, kaliu, dan asam folat.
  • Buah Kiwi ini memiliki kandungan lebih banyak akan vitamin C bila dibandingkan dengan buah jeruk yang bisa terkenal dengan kaya vitamin c.
  • Buah Kiwi memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk melancarkan saluran pencernaan kita dan bagus untuk mengatasi masalah sembelit.
  • Buah Kiwi mengandung magnesium yang dapat membantu untuk menjaga kerja dan fungsi otot dan saraf, untuk menjaga kestabilan denyut atau detak jantung, memperkuat tulang kita dan membantu menjaga sistem kekebalan pada tubuh.
  • Kandungan Lutein pada buah kiwi, berperan sebagai antioksidan yang dapat membantu pencegahan dan memperlambat kerusakan pada mata seseorang yang sebabkan karena faktor usia yang semakin menua.
  • Buah Kiwi juga memiliki kandungan Glycemic Index yang cukup rendah sehingga membantu mengurangi resiko mengalami penyakit jantung, diabetes dan serta dapat membantu menjaga keseimbangan berat tubuh.
  • Buah Kiwi juga mengandung zat kalium yang sangat diperlukan oleh tubuh kita.
  • Kandungan Antidioksidan yang ada pada buah kiwi, selain sangat baik untuk memperlambat dan mencegah proses penuaan, ternyata juga sangat bagus untuk mencegah terjadinya kerusakan sel tubuh ataupun DNA karena radikal bebas.
  • Bagi Ibu yang sedang hamil, sangat membutuhkan asam folat, asam folat yang dimiliki buah kiwi sangat baik untuk mengurangi resiko terjadinya cacat syaraf pada bayi yang ada didalam perut ibu, dan tidak hanya itu asam folat juga dapat membantu produksi pada saat proses perbaikan DNA.
  • Buah kiwi juga mempunyai kandungan zat besi yang sangat baik untuk mencegah dan mengatasi penyebab terjadinya anemia atau penyakit yang sebabkan karena kurangnya jumlah sel darah merah untuk tubuh.
  • Bagi anda penderita Asma, buah kiwi mengandung vitamin C, B6 dan E yang sangatlah bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan paru-paru sehingga dapat mengurangi dan mencegah penyakit asma.
  • Dan yang terakhir yaitu, baik untuk menjaga kesehatan kulit, pada buah kiwi memiliki zat dan vitamin yang baik untuk membantu dan menjaga kesehatan kulit seperti Vitamin C, E, asam lemak essensial dan kalium.
Itulah beberapa manfaat buah kiwi bagi kesehatan, jadi konsumsilah buah kiwi karena manfaat yang berikan sangatlah banyak dan penting. Dan yang terpenting adalah rasa buah kiwi yang enak.
Demikianlah informasi yang dapat saya berikan pada artikel tentang Manfaat buah kiwi kali ini, semoga artikel ini dapat memberikan banyak manfaat.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 20.29