Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis - Buah umum yang sering dilihat oleh masyarakat luas ini ternyata memiliki kandungan yang dapat memberikan manfaat kesehatan dan untuk Kecantikan bagi kita. Jeruk Nipis dikenal dengan rasanya yang sangat asam, akan tetapi jeruk nipis sering digunakan juga untuk membuat obatan untuk kecantikan wajah karena memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi.

Jeruk nipis memiliki kandungan Minyak limonene, linalool, dan flavonoid seperti hesperidine, naringin, pocirin dan rhoifolon dan jeruk nipis yang sudah masak memiliki kandungan synephrine dan N-methylyramine selain kalsium, fosfor, Vitamin A, B1, C, zat besi dan Asam sitrat yang bermanfaat untuk membantu pencegahan kambuhnya penyakit saat pasien dalam pasca operasi batu ginjal. Jadi Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang manfaat apa saja yang kita dapatkan dari jeruk nipis.

Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan Kulit

  • Wajah Berseri, cerah dan sehat - Wuah hal ini sangat menguntungkan karena kulit kita dapat menjadi bersinar sehingga membuat wajah kita cerah dan memiliki kulit yang sehat, jadi ini kabar gembira untuk semua orang baik perempuan atau laki-laki. Jeruk nipis membantu mengangkat komedo dan sel kulit mati yang ada pada kulit kita, karena hal inilah jeruk nipis bermanfaat untuk membuat kulit sehat dan cerah bersinar.
  • Menghilangkan Komedo - Bagi anda yang ingin tampil cantik maka dengan adanya komedo dikulit wajah anda, hal ini akan memberikan masalah besar. komedo telah menjadi masalah umum dan sering yang terjadi pada banyak orang dan komode ini bandel sekali, karena selalu ada dan ada lagi walaupun sudah dibersihkan tentuny hal ini karena kita cuman membersihkannya saja tapi tidak sampai tuntas dan tidak menghilangkanya. Dengan Jeruk nipis kita dapat mengurangi komedo dan membantu menghilangkannya hal ini cukup ampuh loh. Caranya adalah gunakan air jeruk nipis lalu oleskan pada kulit yang berkomedo lalu gosoklah pada bagian wajah tersebut pada tiap malam dan biarkan saja sampai pagi, setelah bangun tidur cucilah wajah anda sampai bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar anda mendapatkan hasilnya.
  • Mengangkat Sel Kulit Mati - Jeruk Nipi memiliki kandungan AHA atau Alpa Hydroxy Acid yang bermanfaat untuk membantu mengangkat sel kulit mati, hal ini sudah dibuktikan oelah para peneliti sehingga banyak obatan-obatan kosmetik ada yang menggunakan jeruk nipis ini agar kulit anda menjadi bersih dan cerah kembali dan jeruk nipis ini juga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan jerawat.

Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan

  • Mengobati Penyakit Amandel - Gunakan tiga buah kulit jeruk nipis yang telah dicuci bersih, kemudian rebuslah kulit jeruk nipis yang sudah bersih tersebut dengan air sebanyak 1 (satu) liter selama setengah jam lamanya, kemudian saringlah. Dan kemudian minumlah air rebusan kulit jeruk nipis yang telah siap ini dalam keadaan hangat dan dikonsumsi tiga sampai empat kali dalam sehari.
  • Mengobati Batuk - Ambillah satu buah jeruk nipis kemudian belah menjadi dua bagian kemudian peraslah untuk mendapatkan air dari jeruk nipis kemudian campurkan satu sendok makan madu serta sedikit garam, kemudia aduk sampai merata kemudia gunakan saringan untuk menyaring campuran jeruk nipis dengan madu dan garam tersebut kedalam gelas, kemudian minumlah campuran air tersebut dua sampai tiga kali dalam sehari. Selain ini ada cara lain lagi yaitu sediakan perasan air jeruk nipis kemudian ditambahkan dengan sepotong gula baru kemudian aduk hingga tercampur merata kemudian minumlah, cukup satu kali dalam sehari saja, dan lakukan hal ini secara rutin setiap hari sampai batuk anda sembuh.
Demikianlah Artikel tentang Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan dan Kecantikan yang dapat saya tuliskan, semoga artikel ini dapat memberikan banyak manfaat buat kita semuanya.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 15.59