Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Tomat - Buah tomat atau yang disebut Licopersicum pada bahasa ilmiah adalah buah asli yang berasal dari amerika tengah dan amerika selatan, Buah tomat ini pun sudah umum diketahui oleh seluruh orang dapat mudah dapat kita temukan dan yang paling menarik adalah buah tomat ini dapat diolah menjadi berbagai campuran makanan pada seluruh negara. Selain Banyak dikreasikan pada makanan buah tomat juga dijadikan jus untuk menjaga kesehatan tubuh karena buah tomat memiliki kandungan vitamin yang baik dan cukup banyak untuk kesehatan tubuh anda yang mengkonsumsi tomat ini. Baca juga Manfaat buah kiwi

Kandungan pada buah tomat adalah Kalsium, Vitamin A, Kalori, Protein, Lemak, Karbohidrat dan lainnya. Dari kandungan buah tomat inilah maka buah tomat sangat bagus untuk kita konsumsi rutin setiap harinya, dengan kandungan buah tomat ini kesehatan mata anda dapat dijaga, jadi jangan heran bila melihat atau mengetahui sebagaian besar orang sangat suka mengkonsumsi buah tomat dan mengkreasikannya kedalam setiap menu makanan mereka. Berikut ini saya akan memberikan informasi mengenai manfaat yang dapat diberikan buah tomat pada tubuh kita yang mengkonsumsi buah ini.
Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

  • Menjaga Kesehatan Mata - Pada Buah Tomat yang sudak matang terkandung Vitamin A yang sangat banyak, dengan Kandungan Vitamin A yang banyak ini maka buah tomat sangat bagus untuk membantu menjaga kesehatan mata anda, Vitamin A ini dapat membantu mata untuk membentuk sistem penglihatan yang baik, dengan asupan vitamin A yang tidak cukup maka akan mengakibatkan gangguan pada mata kita karena pada vitamin A dibutuhkan untuk mengkonversi atau mengubah sinyal molekul dari sinar yang masuk atau diterima oleh retina mata agar dapat menjadi suatu proyeksi gambar didalam otak kita. Jadi dengan kurangnya kebutuhan akan vitamin A ini maka tentu saja akan mengakibatkan gangguan yang tidak kita inginkan terhadap mata karena Penglihatan jernih dan tajam merupakan sesuatu hal yang sangat penting sekali.
  • Antioksidan - Buah Tomat mengandung antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita sehingga dengan mengkonsumsi buah tomat ini akan membantu menjaga anda dari berbagai macam penyakit atau pun virus yang akan masuk kedalam tubuh anda karena sistem kekebalan tubuh anda yang kuat, Jadi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Pada Buah tomat juga memiliki kandunagn lycopene yang sangat bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan terjadinya kanker lambung, tenggorokan, prostat, rahim, usus besar dan lainnya.
  • Mencegah Sembelit dan Wasir - Buah tomat Memiliki kandungan Serat yang berguna untuk membantu mengatasi gangguan pencernaan, dengan adanya konsumsi serat ini maka saluran pencernaan akan dapat berjalan dengan baik sehingga dapat membantu mengurangi resiko terjadinya sembelit dan wasir pada diri kita.
  • Meningkatkan Jumlah Sperma - Bagi jenis kelamin laki-laki yang memproduksi sedikit sperma maka untuk membantu meningkatkan produksi sperma anda maka konsumsilah buah tomat ini karena kandungan lycopene pada buah tomat dapat membantu meningkatkan jumlah produksi sperma anda.
  • Pencegahan Penggumpalan Darah - Pada kejadian penggumpalan darah yang menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah yang mengalirkan darah keseluruh tubuh akan mengakibatkan terkenanya penyakit stroke atau jantung karena darah tidak mengalir ke organ-organ vital yang sangat penting dari tubuh anda seperti jantung. Jadi apabila anda ingin menghindari penyakit ini atau menurunkan resiko terkena penyakit stroke atau jantung maka anda harus terlebih dahulu menurunkan resiko terjadinya penggumpalan darah pada pembuluh darah ditubuh anda, anda dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi tomat karena pada luar biji yang berada didalam tomat terdapat gel yang memiliki warna kekuning-kuningan memiliki kandungan zat yang dapat membantu anda untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah pada pembuluh darah anda.
  • Anti Radang - Hal ini sering juga disebut dengan Anti inflamasi, radang merupakan suatu respon dari sistem kekebalan terhadap infeksi atau iritasi. Peradangan dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit yang berbahaya contohnya kanker diabetes, jerawat dan luka. Dengan mengkonsumsi tomat yang merupakan makanan anti radang maka akan membantu anda mengatasi masalah luka dan jerawat.
  • Menurunkan Demam - Deman yang terjadi karena zat dari tubuh yang berusaha untuk membunuh virus yang menginfeksi tubuh kita sangatlah menggangu kegiatan sehari-hari kita karena kita akan merasa tidak nyaman pada keadaan itu. Jadi konsumsilah buah tomat karena memiliki kandungan antiperitik, yang merupakan zat yang dapat membantu menekan suhu tubuh saat kita sedang demam, Sehingga dengan buah tomat dapat membantu kita meredahkan demam yang tidak menyenangkan ini.
Demikianlah penjelasan dengan Manfaat buah tomat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita, jadi setelah membacanya maka usahakanlah mengkonsumsinya karena selain tidak boros ternyata buah tomat ini memberikan kita banyak keuntungan yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita dan dapat dikonsumsi dengan banyak cara seperti saus tomat yang digunakan untuk makanan, potongan tomat pada humberger atau kreasi makanan lainnya. Selamat mengkonsumsi dan sehat selalu.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 22.36