Gejala dan Penyebab Kanker Rahim

Gejala dan Penyebab Kanker Rahim - Penyakit ini biasa disebut dengan kanker serviks dan merupakan penyakit yang biasa diderita kaum perempuan diatas 50 tahun namun wanita dibawah umur tersebut pula dapat menderita kanker serviks tersebut. Penyakit berbahaya ini menyerang dibagian reproduksi wanita tepat nya disekitar leher ramim atau depan pintu masuk rahim pada wanita ( kemaluan wanita ).
Gejala dan Penyebab Kanker Rahim
Penyakit ini sangat berbahaya dan sangat mematikan jika tidak diatasi secara baik dan benar.Ada beberapa gejala umum yang biasa terjadi (kanker serviks) tapi terkadang orang salah mentafsiran nya akan penyakit ini. Untuk itu anda harus memahami dan benar-benar mengetahui gejalanya kanker serviks berikut ini. Baca tentang kanker otak juga yah

Gejala Terkena Kanker Rahim

  • Orang yang mengalami penyakit ini akan mengalami pendarahan yang tidak biasanya atau tidak normal pendaran biasanya terjadi pada vagina. Maka dari itu berhati-hatilah jika mengalami hal tersebut dan gejala lainya biasanya akan terjadi pada bagian tubuh menjadi nyeri panggul.Beberapa wanita biasanya akan mengalami hal ini ketika sedang menstruasi,Wanita yang mengidap kanker serviks biasanya akan mengalami rasa nyeri sampai berjam-jam lamanya.
  • Gejala umum lainya biasanya terjadi pada saat buang air kecil,hal ini biasanya karena si pengidap sudah serviks stadium tingkat lanjut,kantung kemih nya akan sangat sakit ketika buang air kecil.Dan tanda lain nya bisanya akan keluar cairan keputuhan secara berlebihan pada vagina,jika ini terjadi segeralah berkonsultasi pada dokter secepatnya.
  • Dan tanda-tanda lain terkena penyakit kanker serviks ini adalah si penderita akan merasa sakit dan akan terjadi pendarahaan pada saat melakukan hubungan intim,jika ini terjadi berarti siwanita terkena penyakit berbahaya kanker serviks,itu dikarenakan terjadi iritasi pada leher rahim ketika sedang melakukan hubungan intim.

Penyebab timbulnya penyakit kanker serviks

Kanker berbahaya ini biasanya terjadi karena adanya mutasi sebuah sel normal menjadi terbalik menjadi tidak normal.Pertumbuhan sel tersebut akan menjadi besar dan menjadi tumor dan sel kanker menyerang jaringan tubuh terdekat dan dapat memecah dari sumbernya untuk menyebar ke manapun di bagian tubuh.

Seperti pepatah mengatakan mencegah lebih baik dari pada mengobati.Agar penyakit ini tidak menyerang anda,sebaiknya dilakukan pencegaran infeksi virus PHV,gunakan pengaman pada saat melakukan hubungan intim atau dengan melakukan cara sebagai berikut ini :
  1. Ada baiknya menunda hubungan seksual sampai usia matang.
  2. Berhungan hanya dengan pasangan anda (setia).
  3. Bisakan menghindari rokok.
  4. Menggunakan vaksinasi pencegarahan HPV.
  5. Periksa ke dokter secara berkala
Demikianlah informasi Gejala dan penyebab kanker rahim, semoga informasi bermanfaat buat anda yang sedang mencari info ini,Dan jangan segan-segan berkonsultasi pada ahlinya jika anda merasakan salah satu tanda diatas,agar hal buruk tidak menimpa anda pada nantinya.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 11.43