Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Aman dan Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka


Bekas luka sangat menggangu penampilan seseorang, bekas luka dapat terjadi dalam berbagai hal, contoh saja bekas dari jerawat, baca juga cara menghilangkan jerawat.
Bekas luka jerawat tentu sangatlah menggangu penampilan kita, luka di tangan atau pun yang lain pun sangat menggangu, maka saya akan menuliskan artikel cara menghilangkan bekas luka secara aman dan alami.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Menghilangkan Bekas Luka yang ada sangatlah susah, saya yakin sudah banyak orang yang telah berusaha untuk menghilangkan bekas luka dan bahkan ada yang sampai melakukan operasi untuk mengembalikan kulit mulusnya kembali.
Ada pun yang menggunakan pengobatan modern yaitu penggunaan salep ataupun lotion yang dikhususkan untuk menghilangkan bekas luka, akan tetapi dengan pengobatan yang seperti itu maka pasti ada efek samping bagi kesehatan karena cara ini tidaklah alami, banyak menggunakan bahan kimia yang akan berdampak dengan kesehatan.

Simak dibawah ini cara menghilangkan bekas luka dengan bahan alami :
  • Madu                     : Pada artikel Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh, saya ada membahas tentang khasiat madu, ternyata selain itu madu juga berkhasiat untuk membantu regenerasi kulit, juga mengurangi nyerti dan menghilangkan bekas luka. cara menggunakannya cukup oleskan saja madu pada bekas luka kemudian biarkan selama 20(dua puluh) menit lebih dan lakukan secara rutin sebanyak 2(dua) atau 3(tiga) kali dalam sehari, dan sebaiknya menggunakan madu murni sehingga hasil yang didapatkan lebih baik dan maksimal.
  • Buah Mengkudu    : Buah ini memiliki kandungan zat anti peradangan, kemampuan analgesik dan antioksidan. Kandungan yang dimiliki tersebut sangat bermanfaat untuk kulit, untuk menghilangkan bekas luka dengan membantu regerasi kulit yang mati. caranya adalah dengan memblender buah mengkudu hingga halus, lalu oleskan pada bagian kulit yang terdapat bekas luka, diamkan lah selama 20(dua puluh) menit lebih, kemudian setelah selesai maka bilas dengan air bersih. lakukan selama 2(dua) sampai 3(tiga) kali dalam 1(satu) minggu.
  • Mentimun    : Mentimun mempunyai kandungan air yang sangat banyak, jadi mentimun dapat memberikan efek yang menyegarkan, mentimun juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat berguna untuk menangkal radial bebas. cara menghilangkan bekas luka dengan mentimun adalah dengan cara menghaluskan mentimun, kemudian mengoleskannya pada bagian bekas luka setiap malamnya sebelum tidur, dan lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Lidah Buaya    : Lidah Buaya mempunyai banyak kandungan ligmin dan asam amino yang mempunyai fungsi sebagai zat yang dapat merangsang pembentukan sel kulit baru, selain itu zat asam amino pada lidah buaya ini dapat membuat kulit menjadi lebih lembab, sedangkan gel pada lidah buaya ini dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka, terutama bekas luka bakar. Caranya oleskan gel yang terdapat pada lidah buaya pada bekas luka yang ada pada kulit anda secara rutin, yakni 2(dua) sampai 3(tiga) kali dalam sehari lakukan sampai anda mendapatkan hasil yang seperti anda inginkan.
  • Daun Mint    : Daun Mint memiliki kandungan mineral dan vitamin yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kulit agar selalu segar dan dapat menghilangkan bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka dengan daun mint ini adalah dengan menumbuk daun mint secukupnya sampai halus dan oleskanlah pada bagian kulit yang memiliki bekas luka secara rutin, yakni 2(dua) sampai 3(tiga) kali dalam sehari selama beberapa hari atau semingggu untuk mendapatkan hasilnya.
  • Jeruk Nipis    : Kandungan vitamin yang dimiliki oleh jeruk nipis dapat membantu menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya adalah belah jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu gosokan pada bekas luka anda, setelah itu bilaslah dengan menggunakan air hangat. Selain itu jeruk nipis juga dapat menggantikan lemon tuk membantu menghilangkan bekas jerawat.
Itulah beberapa Cara menghilangkan Belas Luka Secara Aman dan Alami yang dapat saya tuliskan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu anda sekalian yang memiliki bekas luka. Semoga anda berhasil.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 20.23