Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil

Makanan Ibu Hamil - Hamil adalah suatu hal yang merupakan kebahagian tersendiri untuk keluarga dan masa penting untuk seorang ibu hamil, karena kebutuhan asupan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan sangatlah banyak untuk anda dan si buah hati yang masih ada didalam janin, saat anda sedang hamil tentu anda akan lebih memilih makanan apa yang anda inginkan dan tidak anda inginkan, akan tetapi ada juga pantangan makanan untuk ibu hamil jadi anda harus berhati-hati juga.

ibu hamil
Ibu Hamil - image : forum kompas
Saya akan memberikan informasi berupa makanan untuk ibu hamil yang baik untuk anda konsumsi sehingga selain aman, dapat juga memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan gizi yang anda butuhkan saat sedang hamil, seperti yang saya sebutkan diatas, bahwa ibu hamil akan cenderung menjadi pemilih untuk memakan sesuatu, jadi sebenarnya anda tidak harus memakan semua makanan yang akan saya sebutkan cukup beberapa saja yang akan menjadi favorit anda.

Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil

  • Kacang-kacangan - sangatlah banyak untuk jenis kacang contohnya kacang almond, kacang hijau, kacang kedelai, kacang panjang, kacang merah, buncis dan lainnya. Buncis merupakan kategori sayuran yang memilik kandungan serat dan yang paling tinggi dari jenis sayuran lainnya. Protein sangatlah penting karena ini untuk membantu pembentukan sel-sel baru, sangat berguna untuk janin ataupun untuk ibu, Sedangkan serat penting karena dapat penjaga saluran pencernaan dan pengurangan resiko terkena sembelit atau wasir ini sangat harus dijaga dalam masa kehamilan. Kacang-kacang yang termasuk kategori biji kaya akan kandungan zat besi, kalsium, folat yang dibutuhkan oleh tubuh.
  • Buah-buahan dan sayuran-sayuran - terdapat banyak macam buah dan sayuran, jadi anda dapat memilih buah-buah apa saja yang anda sukai, setiap kandungan yang dimiliki oleh masing-masing buah dan sayuran akan memberikan anda beragam nutrisi. Warna pada buah-buahan dan sayuran sangat beragam hal ini akan memberikan anda banyak nutrisi Dan pada sepanjang fase akhir kehamilan, bayi mencicipi makanan melalui cairan ketuban jadi maka dari itu buah-buahan sangat penting karena kandungan mineral dan antioksidan serta vitaminnya.
  • Telur - makanan ini sangat kaya akan protein, kolin dan memiliki kandungan omega-3 untuk perkembangan otak anak.
  • Ubi Jalar - Ubi Jalar yang berwarna oranye ini memiliki kandungan karotenoid, pigmen tanaman yang dikonversikan sehingga membentuk vitamin A pada tubuh kita. Jika kita mengkonsumsi asupan pembentuk vitamin A terlalu banyak yang berasal dari hewani dapat membahayakan tubuh kita, akan tetapi pada karotenoid ini merupakan hal yang berbeda, karena karotenoid akan diubah menjadi vitamin A apabila diperlukan. Ubi Jalar juga memiliki kandungan Vitamin C, folat dan serat.
  • Ikan Salmon - Selain memiliki kandungan protein yang berkualitas tinggi, Ikan Salmon juga miliki kandungan Omega-3. Sehingga ikan salmon menjadi makanan yang baik untuk seorang ibu hamil. Ikan Salmon memiliki kandungan merkury yang lebih rendah bila di bandingkan dengan ikan lain, Merkury yang tinggi dapat membahayakan proses perkembangan sistem saraf pada bayi. Jadi disarankan jangan terlalu banyak mengkonsumsi ikan lain yang memiliki kandungan merkury yang tinggi, konsumsi ikan salmon juga harus dibatasi walaupun kandungan merkury yang rendah yaitu 12 ons batas untuk satu minggu.
Demikianlah Makanan yang baik untuk ibu hamil, masih banyak lagi makanan lainnya yang sangat bagus untuk ibu hamil, semoga artikel ini dapat memberi banyak manfaat bagi pembaca semuanya.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 20.51