Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan

Manfaat Kacang Almond - Pembaca tentunya sudah sering mendengar dan memakan kacang almond yang lezat ini bukan? Sekilas pasti banyak yang berpikir Kacang Almond termasuk dalam keluarga kacang-kacangan karena namanya adalah kacang almond, akan tetapi sebenarnya kacang almond merupakan dari keluarga biji-bijian hal ini dikarenakan kacang almond adalah biji dari buah almond.
Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan
Kacang Almond
Kacang Almond memilik manfaat untuk kesehatan tubuh kita, pada kacang almond memiliki kandungan seperti protein, kalsium, mineral, asam folat, vitamin dan serat. Kacang Almond sering digunakan untuk olahan cemilan dan penggabungan dengan makanan lain seperti coklat dan lainnya.

Manfaat Kacang Almond

  • Pembentukan Otot - Protein yang dimiliki pada kacang almond bermanfaat membantu dalam proses pembentukan sel-sel baru untuk menggantikan sel yang telah mati dan membentuk jaringan otot pada tubuh (pembentukan jaringan otot apabila anda melakukan olahraga untuk pembentukan tubuh).
  • Memperkuat Tulang - Kalsium pada kacang almond dapat menjaga agar tulang anda tetap sehat dan kuat sehingga menurukan resiko terjadinya osteoporosis atau penyakit tulang lainnya.
  • Mencegah Kerusakan sel - Kacang almon memiliki kandungan vitamin E yang cukup banyak, pada vitamin E yang merupakan antioksidan sangat baik untuk membantu pencegahan kerusakan sel karena akibat dari radikal bebas.
  • Menurunkan resiko gangguan Metabolisme - Mineral Mangan yang dikandung pada kacang almond cukup banyak untuk membantu menjaga fungsi kerja pada kelenjar tiroid untuk mengendalikan laju metabolisme, jadi hal ini akan membantu menurunkan resiko gangguan metabolisme.
  • Kesehatan Saluran Pencernaan - serat pangan atau dietary fiber pada kacang almond berguna untuk membantu memperlancar pencernaan, hal ini dapat menjaga kesehatan saluran pencernaan kita.
  • Kesehatan bayi dalam janin - Kacang almond memiliki kandungan asam folat yang sangat berguna untuk ibu yang sedang hamil, karena untuk membantu pertumbuhan bayi yang sehat dan normal sangatlah dibutuhkan asam folat yang cukup untuk ibu hamil agar menurukan resiko melahirkan bayi yang cacat.
  • Menjaga Tekanan Darah - Pada kacang almond memiliki kandungan potassium yang berperan untuk mengendalikan tekanan darah.
  • Menurunkan Kolestrol Darah - Kandungan lemak tak jenuh tunggal(monounsaturated fat) dan lemak tak jenuh jamak(polyunsaturated fat) pada Kacang almond dapat membantu mengurangi kolestrol LDL atau yang sering disebut kolestrol jahat.
  • Menjaga Kesehatan Kulit - Untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembab anda tentu saja harus menjaga kesehatan kulit anda, Vitamin E pada kacang almond berguna untuk menyehatkan kulit anda menghaluskan dan memberikan kelembapan kulit.
  • Mengontrol Berat Tubuh - kandungan Mangan, tembaga dan ribflavin yang dimiliki kacang almond dapat membantu mengolah karbohidrat menjadi glukosa, hal ini dapat membantu mengurangi resiko terjadinya obesitas atau yang sering disebut kelebihan berat badan.
  • Menjaga Kesehatan Jantung - Kandungan fitokimia pada kacang almond seperti beta-sitosterol stigmasterol dan campesterol dianggap dapat memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan jantung, jadi dengan mengkonsumsi kacang almond anda dapat membantu menurunkan resiko akan penyakit jantung.
  • Sumber Energi - Kandungan karbohidrat dan protein pada kacang almond adalah sumber energi untuk tubuh, dengan mengkonsumsi kacang almond maka akan memberikan anda energi dan gizi, selain itu juga dapat menjadi makanan yang lezat untuk anda karena memiliki citarasa yang enak.
Demikianlah informasi kesehatan dari artikel Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan yang dapat saya tuliskan untuk pembaca sekalian, semoga artikel yang saya berikan ini dapat membantu anda untuk menjaga kesehatan anda dan bermanfaat untuk ibu hamil agar anak dikandungan tetap sehat sampai ibu melahirkan.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 10.16