Cara Mengatasi dan Gejala Radang Tenggorokan

Gejala Radang Tenggorokan dan cara Mengatasinya - Radang tenggorokan bukanlah merupakan penyakit baru lagi penyakit ini sudah umum dan sering dialami, setiap orang pasti pernah merasakan sakit tenggorokan karena peradangan yang terjadi.

Peradangan ini dapat terjadi pada semua kalangan yaitu baik orang dewasa, orang tua bahkan anak-anak pun dapat mengalami penyakit radang tenggorokan ini. Jika hal ini terjadi pada kita tentunya akan sangat menyiksa dan menggangu sekali karena saat anda ingin makan akan menjadi susah terasa sakit saat ingin menelan sesuatu, tenggorokan pun jadi gatal-gatal yang pasti tidak enak banget deh.

Cara Mengatasi dan Gejala Radang Tenggorokan

Tentunya tidak ada seorang pun yang ingin mengalami penyakit ini bukan? Radang tenggorokan bisa disebabkan oleh virus bakteri yang bernama streptococcus atau bisa juga disebabkan terlalu banyak makanan yang mengandung minyak seperti gorengan dan lainnya. Jadi untuk mengantisipasi terjadinya radang tenggorokan ini anda harus mengenali terlebih dahulu gejalanya agar kalian dapat mengantisipasinya jika penyakit tersebut datang menyerang anda.

Gejala Terjadinya Radang Tenggorokan

  • Terdapat bintik-bintik merah kecil pada bagian belakang atap mulut.
  • Tenggorokan terasa sakit dan gatal.
  • Badan cepat lelah.
  • Terasa tidak enak saat menelan sesuatu.
  • Sakit kepala dan terasa sakit, bengkak atau kemerahan pada amandel.
Bagaimana cara mengobatinya? Nah untuk mengobati radang tenggorokan kita akan menggunakan obat tradisional saja, sebab obat berbahan alami lebih aman dan pastinya lebih murah biayanya.

Cara Mengatasi Radang Tenggorokan

  • Daun Kemangi - Cara menggunakananya adalah ambillah beberapa lembar daun kemangi cuci bersih, lalu rebus daunnya, setelah itu kumur-kumur airnya agar dapat mematikan bakteri didalam mulut yang mengakitbatkan radang tenggorokan.
  • Teh jahe - anda dapat mengambil potongan jahe dan rebus kurang lebih 3 menit kemudian campurkan pada teh panas yang sudah disediakan (minum). 
  • Bawang putih - bumbu dapur yang satu ini ternyata dapat mengobati radang tenggorokan sebab kandungan senyawa dalam bawang dapat membunuh bakteri.
  • Jus Belimbing - Minuman ini bukan hanya dapat membantu mengobati anda saat anda sedang naik darah tinggi, minuman ini juga dapat digunakan untuk mengatasi radang tenggorokan.
  • Minum madu dan sari jeruk lemon - Minuman yang enak ini sangat menyenangkan untuk dinikmati dan dapat membantu anda mengatasi radang tenggorokan yang anda alami.
Demikianlah ulasan Tentang gejala radang tenggorokan dan cara mengatasinya, Jadi semoga anda terhindar dari hal yang tidak menyenangkan ini, Menjaga Kesehatan Tubuh anda tidaklah harus selalu dengan mengeluarkan banyak biaya dan menyiksa diri anda, dengan bahan alami anda dapat menikmatinya dan menjaga diri anda tetap fit. semoga informasi bermanfaat dan selamat mencoba.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 16.07