7 Tempat Wisata di Bali

Wisata Bali - Tempat Wisata ini wajib anda kunjungi jika sudah memijakan kaki di tanah jawa, karena keindahanPulau dewata yang indah dan populer ini. Di pulau Dewata ini tidak hanya dibanjiri turis lokal, tetapi turis mancanegara juga. karena pulau bali ini sangat tersohor di luar negeri akan keindahannya.


Berikut ini kita akan membahas beberapa tempat menarik dibali yang harus anda kunjungi:

1. Pantai Kuta

pantai kuta

pantai kuta

Keindahan pantai kuta dengan pasir putihnya ini, menjadi icon wisata bali, keindahan Pantai dan deburan ombak yang besar ini membuat wisatawan datang ke pantai ini surfing. selain itu pantai ini dikelilingi oleh deretan bukit, sehingga para wisatawan juga dapat menikmati keindahan pemandangan dari puncak bukit.

Untuk penginapan Kebanyakan wisatawan lebih memilih untuk menginap di daerah sengigi karena banyaknya pilihan hotel, makanan serta jalan yang mudah diakses menuju ke kota mataram.


2. Pantai Lovina


pantai lovina

pantai lovina



Pantai ini berada di bagian utara pulau bali dan terkenal karena kita dapat menyaksikan atraksi lumba-lumba dilaut lepas. akan tetapi lumba-lumba ini tidak selalu muncul ke permukaan, tergantung dengan cuaca juga. biasa nya cuaca yang baik

Lumba-lumba akan muncul ke permukaamn biasa bulan April-Okt merupakan bulan terbaik. Selain itu pantai ini adalah pantai berpasir hitam alami, dan Jarak yang di tempuh untuk sampai kesana Sekitar 100 KM dari denpasar.

3. Pantai Dreamland

pantai dreamland



Pantai ini berada tepat di daerah Pecatu, dibagian selatan pulau bali, jimbaran, Jarak yang ditempuh sekitar 32 LM dari kota denpasar atau 45 menit perjalanan. Pantai ini tidak jauh beda dengan pantai kuta karena ombaknya hampir sama seperti ombak dipantai kuta, sehingga kawasan pantai ini di kenal sebagai The Next Kuta Beach.

4. Tanah Lot

Tanah lot


Tanah lot ini merupakan salah satu objek wisata yang terkenal dibali, dan berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, kabupaten Tabanan, atau 25 km dari Kota denpasar tanah lot ini akan terlihat sangat indah ketika matahari terbenam. diatas tebing tanah lot ini terdapat sebuah Pura yang merupakan pura laut tempat pemujaan dewa penjaga laut.

Tanah lot ini sekarang digunakan sebagai tempat pemujaan Sang Hyang Niratha atau Tuhan Yang maha Esa.
Pura Tanah Lot ini dibangun oleh seorang brahmana yang bernama "Sang Hyang Nirartha" atau juga yang sering dikenal dengan Empu Bawu Rawuh yang berasal dari kerajaan majapahit. pura ini didirikan pada abad ke XV Masehi. konon, pura ini didirikan oleh Dang Hyang Nirartha sewaktu akan meninggalkan tanah lot, sebelum meninggalkan tanah lot beliau mengunakan kekuatannya untuk memindahkan Bongkahan baku ke tengah Pantai dan membuat pura disana dan juga beliao mengubah selendangnya menjadi ular penjaga pura tersebut.

Dibawah Pura ini terdapat beberapa Goa yang didalam nya hidup beberapa ekor ular yang berwarna hitam dan bergaris kuning.

5. Nusa Dua

Nusa dua

Nusa dua



Pantai nusa merupakan salah satu daya tarik wisata dibali jugan, dengan pasir putih dan air laut yang tenang lengkap dengan olahraga airnya. Salah satu permainan olahraga air yang terkenal yaitu Water Blow yang ada didekat pantai. Dan pengunjung Pengunjung bisa menikmati pemandangan dipantai ini dengan berjalan kaki karena disepanjang pantai ini telah dibangun jalan kecil khusus bagi pejalan kaki yang ingin menikmati keindahan pantai.

6. Garuda Wisnu Kencana
Garuda wisnu kencana

Garuda wisnu kencana


Taman wisata ini terletak di Tanjung Nusa dua, Kira-kira 40 Km dari kota denpasar. Taman Garuda Wisnu Kencana (GWK) berada di ketinggian 146 Meter diatas permukaan laut. Di Kawasan itu juga terdapat Patung Garuda Plaza dengan ketinggian 18 meter. Garuda Wisnu Kencana yang berarti Burung garuda Kendaraan Dewa Wisnu. 

7. Ubud

ubud


Ubud terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat ini dikenal sebagai pusat seni dan budaya bali. Ubud di identikan dengan Yoga. Kebanyakan wisatawan dari mancanegara yang datang hanya untuk mempelajari yoga ini. Dan salah satu tempat Yoga nya yang paling terkenal adalah Yoga Barn. Selain itu juga terdapat museum Puri Lukisan yang merupakan museum pertama dibali. Museum lukisan ini sudah ada sejak Masa kerjaan bali hingga sekarang.


Itulah sajian kami tentang Wisata di pulau dewata, terima kasih telah mengunjungi Situs kami, dan jangan lupa membawa kamera saat berwisata ke pulau dewata. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan kita semua.


Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 19.39