Gejala dan Penyebab kanker Payudara

Pada kesempatan ini saya akan mengulas "Gejala dan Penyebab kanker Payudara" - Semua wanita pasti setuju kalau payudara merupakan organ penting dan pribadi. Maka dari itu penting sekali untuk memeriksakan kondisi payudara anda (wanita) secara rutin agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan pada nantinya.

Karena penyakit seperti ini sangat berbaya dan mematikan (bisa merenggut nyawa), jika kita tidak mengantisipasinya sejak dini. Maka dari itu kita sebagai wanita patutnya mencermati dan selalu memperhatikan hal ini, seperti benjolan yang ada, kulit menjadi tebal serta perubahan warna kulit mendadak menjadi kemerahan perlu diwaspadai sebagai gejala awal atau indikasi kalau itu merupakan kanker payudara. Dan Ternyata penyakit kanker payudara ini bukan hanya dapat terjadi pada wanita saja, penyakit ini dapat terjadi juga pada laki-laki.

Gejala dan Penyebab kanker Payudara

Pernah kah kalian berfikir mengapa orang dapat mengidap penyakit mematikan seperti kanker payudara ini? kanker payudara adalah sejenis tipe kanker namun terjadinya di sel - sel payudara. Seseorang yang mengidap penyakit berbaya ini kanker payudara biasanya dapat disebabkan beberap faktor genetik(keturunan) atau jelasnya pewaris dari gen keluarga misalkan ibu.Saya beri contoh sederhana misalkan ibu anda dahulu pernah mengidap penyakit ini,namun setelah sembuh sang ibu melahirkan anak dan sianak itu disebut pewaris (genetik), dan faktor lainnya bisa juga dari lingkungan sekitar serta makanan yang anda makan sehari-hari bisa juga menyebabkan timbulnya penyakit kanker payudara. Biasanya anda yang sering mengkonsumsi bahan makanan yang banyak mengandung pestisida rentan memicu penyakit tersebut. Berikut ini beberapa faktor lainnya yang dapat menjadi pemicu gejala dan penyebab kanker payudara simak baik-baik :

Gejala dan Penyebab Kanker Payudara

  • Pemakaian kosmetik - Bagi wanita kosmetik memang merupakan salah satu kebutuhan yang tidak bisa dilepas begitu saja,padahal bahan kosmetik mempunyai sifat estrogen yang dapat menyebabkan dan meningkatkan kemungkinan resiko mengalami penyakit kanker payudara. Untuk itu mulai sekarang berhati-hatilah menggunakan,memilih bahan kosmetik untuk kecantikan.
  • Minuman yang mengadung pemanis buatan - Minuman yang berpotensi menggantikan bahan gula ini (harga lebih murah) sangat berbahaya jika anda terlalu sering meminumnya.Biasanya jajanan dipinggir-pinggir jalan yang selalu menggunakan pemanis buatan uttuk bahan minuman nya,sebab dari sini dapat memicu gejala dan resiko anda terkena penyakit kanker.
  • Terlalu banyak terkena bahan pestisida - Seperti yang dijelaskan diatas kalau pestisida sangat berbahaya sekali,biasanya terdapat pada buah-buahan,sayur mayur.Sebuah penelitian di luar negeri mengungkapkan mengkonsumsi pestisida dalam jumlah berlebihan dapat menimbulkan penyakit kanker.Maka dari itu sebelum anda memakan sayuran dan buah-buahan sebaikan cuci sampai benar-benar bersih sampai pestisida yang merekat pada sayur dan buah itu hilang.
  • Pemakaian Pil Hormon - Wanita penderita monopause biasanya selalu meminum obat (pil hormon),sebuah penelitian di boston mengungkapkan kalau menggunakan pil hormon dalam jangka waktu panjang dapat menyebab resiko meningkatkan penyakit kanker.Maka dari itu berhati-hatilah dalam penggunaan obat dan selalu berkonsultasi pada dokter.
Demikianlah ulasan Gejala dan penyebab kanker payudara, jadi dengan mengetahui gejala dan penyebab kanker payudara ini kita semua dapat membantu menghindarinya baik bagi diri sendiri atau orang disekitar kita dan orang yang penting bagi kita, semoga informasi bermanfaat untuk anda yang sedang mencari info tentang kanker payudara.
Posted by: Yusrizal
Harga dan Spesifikasi Terbaru Updated at: 21.50